Breaking News
Loading...

Resep Kue Semprit Lebaran

08.15
Resep Kue Semprit Lebaran - Kue semprit adalah salah satu kue yg sangat digemari dalam hidangan saat lebaran tiba selain kue kering lainya seperti nastar keju maupun kastengel. Salah satu hal yang pernah saya menikmati adalah bahwa saya mampu memakan beberapa kue semprit lezat lebih banyak daripada kue kering lainya. Hidangan lebaran anda dengan kue semprit.
 
Untuk beberapa alasan, kue kering tidak pernah lepas dari hidangan lebaran kita. Hari ini saya ingin menunjukkan cara untuk membuat kue lezat yang benar-benar akan membuat Anda merasa seperti chef meskipun resep kue semprit ini sangat sederhana.

Untuk resep kue semprit dengan adonan tepung kanji tradisional dan setengah sendok teh Baking powder anda dapat mempraktekkan resep ini. Hal ini memberikan rasa lezat dan dapat berfungsi sempurna sebagai suguhan lezat di lebaran anda.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjda4YecNyJXDN-3zajgLVCODxM9X3hilPERcJV_KspIVnd0j6fiF9g9WIJcNWFclLRdfWvPkKkje7eSpCsqmahno79CJhOJ4F4HBhgZajY7avP0JUI1DoKuFyqjwTNN9yDzCR9b51Lhjk/s1600/semprit.jpg
Bahan Resep
  • 275 gram
  • tepung kanji yang sangrai samapi kering
  • 100 gram mentega
  • 100 gram gula dihaluskan
  • 1 kuning telur
  • Garam secukupnya
  • ½ sdt Baking powder
  • 25 cc susu segar
  • 60 gram keju parut
Cara Memasak
  1. Kocok mentega dan gula yang dihaluskan tadi hingga berwarna putih, boleh menggunakan mixer, tambahkan garam dan telur kemudian kocok lagi selama 5 menit atau sampai rata.
  2. Kemudian tuangkan susu sambil tetap diaduk hingga rata.
  3. Dan secara bertahap masukkan tepung kanji kemudian baking powder.
  4. Kemudian masukkan keju parut dalam adonan aduk dengan sendok kayu.
  5. Cetak adonan dengan cetakan plastik segitiga yang dilubangi pucuknya menurut selera masing masing, boleh menggunakan cetakan lain dan semprotkan.
  6. Oven adaonan selama 30 menit atau hingga bagian bawah berwarna agak tua matang.
  7. Angkat dan dinginkan. Masukkan dalam toples yang tetutup agar tidak melempem .
Untuk resep kue lainnya bisa lihat disini:

1 komentar:

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer