Breaking News
Loading...

Cara Mencari Ide Postingan Blog

Cara Untuk Mendapatkan Ide Posting Blog
Cara Mencari ide Postingan Blog - Kadang-kadang kita ada kalanya kebingungan apa yang kita postingkan untuk blog kita. Kebingungan itu malah sampai-sampai postingan blog kita tidak ter-update lagi. Maka Saya disini akan memberikan tips untuk mendapatkan ide posting.

Bagi Anda yang mempunyai blog yang fokus pada satu tema pasti sering mengalami kehabisan ide postingan. Atau bahkan baru mau mulai membuat blog bertema khusus saja sudah bingung harus membahas bagian mananya sehingga mereka jarang untuk memposting karena kehabisan ide posting. Ada beberapa cara yang digunakan para blogger untuk mencari ide posting:

1. Blogwalking

Blogwalking adalah cara terbaik untuk mencari ide posting. Dengan berkunjung dan membaca artikel di blog-blog teman anda, anda akan semakin tahu dan cepat mempunyai ide untuk posting. Namun diingat untuk mendapatkan ide untuk posting, anda blogwalking ke blog teman yang satu tema, contohnya blog anda tentang blog seo atau belajar seo namun anda kesehariannya hanya membaca ke blog tentang desain css, ya gak nyambung kan?

2. Bergabung Ke Forum

Sudah jelas tujuan bergabung ke forum adalah untuk berdiskusi bukan hanya untuk promosi blog anda. Di forum yang khusus membahas tentang tema yang sama seperti blog anda, anda bisa bertanya apa saja yang anda tidak tahu sehingga dengan berdiskusi ini nantinya akan menghasilkan kesimpulan yang dapat anda jadikan sebagai bahan untuk ide posting.

3. Bergabung Ke Komunitas-Komunitas

Poin ini hampir sama dengan poin nomer 2, hanya saja di suatu komunitas ini kita bebas untuk melakukan apa saja dan membahas hal lain jika di forum tadi hanya membahas satu tema saja. Dengan menjaring suatu komunitas ini, kita juga dapat mendapatkan pengunjung setia karena setiap kali kita promosi blog, kita bisa mendapatkan komentar-komentar secara sukarela dari anggota-anggota di komunitas kita tersebut.

4. Segeralah Posting

Ketika mendapatkan ide untuk posting, maka segeralah tulis di blog anda. Jangan menunggu hingga nanti, anda bisa membuat jadwal untuk mem-publish nya di lain waktu. Jika anda menunggu-nunggu untuk posting, anda bisa lupa apa yang akan di posting di lain waktu nantinya, ini pernah terjadi kepada saya yang menunda-nunda sesuatu tapi nantinya malah lupa. Segeralah posting, dan buat jadwal agar menghemat waktu.

5. Internet

Internet adalah jendela informasi dunia. Dengan internet kita dapat membaca di blog-blognya master dunia dan menggali informasi-informasi yang kita cari. Maka dengan menggali informasi-informasi itu kita akan mendapat sebuah ide untuk posting yang kita tulis untuk pengunjung blog kita.

6. Pengalaman

Yang terakhir adalah pengalaman. Menulis posting berdasarkan pengalaman akan membuat pengunjung yang membacanya merasa tulisan kamu tidak hoax atau tidak bohongan. Postingan yang berdasar pengalaman juga akan membuat pengunjung berani mencoba tips-tips yang kamu berikan kepada pengunjung itu. Jadi jangan takut untuk menulis postingan berdasar pengalaman.

Demikianlah sekilas postingan ini mengenai
Cara Untuk Mendapatkan Ide Posting Blog. Semoga bagi anda yang kesulitan mencari bahan ide posting sekarang sudah dapat lebih percaya diri dan dapat memposting secara teratur. Semoga bermanfaat :D

14 komentar:

  1. Nice Info... Benar-benar bermanfaat untuk saya yang tidak jarang kehabisan ide bahan untuk posting. Terimakasih untuk info-nya ya mas.. Salam ^_^

    BalasHapus
  2. wah bagus gan sangat bermanfaat... kunjungan yah.

    BalasHapus
  3. blogwalking cari ilmu dan ide internet. Mantaap!

    BalasHapus
  4. susah skali cari ide untuk posting gan..
    kadang2 saya copy artikelnya blog lain baru saya cantumkan linknya.. gimana menurut agan??

    BalasHapus
  5. @ Tahirkz: Tidak masalah gan, asalkan mencantumkan Link Sumber artikel tersebut.

    BalasHapus
  6. Wah mantap ni sob,terimakasih info & pencerahannya sob!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama sob, sudah mau berkunjung ke blog ini.

      Hapus
  7. Mendingan dipaksain buat artikel sendiri biar nanti terbiasa dan tidak ada lagi mati ide dalam menulis artikel di blog
    Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, apalagi kalau artikelnya original pengalaman sendiri. Pasti banyak pengunjung yang loyal.

      Hapus
  8. terima kasih atas postingannya ya , ini sangat membantu dalam memperkembangkan blog yang sedang saya kembangkan .

    BalasHapus
  9. Nice info gan, kebetulan lagi bingung mau bikin postingan terus ketemu sama situs ini eh langsung dapet inspirasi.

    BalasHapus
  10. Mencerahkan sekali terimakasih infonya..

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer