Breaking News
Loading...

Teknik Optimasi SEO Off Page di Blog

Teknik Optimasi SEO Off Page - adalah usaha untuk mengoptimalkan dari luar halaman blog/website supaya mendapat posisi peringkat yang lebih bagus di search engine.Untuk SEO Off Page ini, kamu hanya perlu perlu melakukan membangun link atau link building. Kunci utama dari SEO terletak pada proses SEO Off Page ini, mungkin bisa dibilang memiliki peran hingga 80%. dan Teknik SEO On Page  memiliki peran 20%


http://1.bp.blogspot.com/-RRm8GJuM0ho/T-8rURacvaI/AAAAAAAAAEk/HdN4CCHp0po/s1600/SEO+off+page.jpg


Ada tiga jenis link yang harus dipahami saat melakukan link building, yaitu:
  • Inbound Link: Inbound Link adalah link yang datang dari website/blog lain menuju ke website/blog milik kamu, sering juga disebut sebagai backlink.
  • Outbound Link: Outbound Link adalah kebalikan dari Inbound Link, yaitu link yang keluar dari web kamu menuju web orang lain. Ada hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan Outbound Link ini, yaitu kamu harus memastikan web yang akan kamu beri link adalah web yang memiliki kredabilitas baik, minimal web tersebut masih aktif.
  • Internal Link: Internal Link adalah link yang menghubungkan tiap halaman web/blog kamu.
Berikut ini adalah beberapa tips konkret yang dapat  kamu praktekkan:
  1. Yang pertama kali yang harus kamu lakukan adalah mendaftarkan blog kamu ke beberapa search engine yang tekenal, misalnya: Google, Yahoo, Bing, Web Dir.
  2. Daftarkan blog kamu ke beberapa social bookmarking, seperti Twitter, Facebook, dan sebagainya.
  3. Melakukan pendaftaran di web directori seperti DMOZ, blog directory, dan lain-lain.
  4. Mendaftarkan blog ke media sosial seperti mybloglog, blogcatalog, dan sebagainya.
  5. Memasang iklan di blog yang ber-Page Rank tinggi dan memiliki traffic yang besar. Namun kamu harus mengeluarkan biaya untuk memasang iklan, tapi hasil yang di dapat akan lumayan untuk mendapatkan pengunjung.
  6. Memasang iklan ke beberapa iklan gratis atau iklan berbayar.
  7. Melakukan pertukaran link dengan blog lain.
  8. Memasukan artikel yang orisinal dan menariknya ke directory submit artikel seperti articless.com.
  9. Menggunakan layanan Ping. Ping adalah sebuah layanan yang menggunakan search engine untuk mengetahui keberadaan blog dan memplubikasikannya. Layanan Ping yang cukup populer adalah PingOat, MyPageRank, PingOtmatic, atau layanan Google Ping Service. 
  10. Mencari backlink ke blog dofollow dan situs edu maupun Gov.
  11. Gabung ke forum.
search engine pun melihat backlink bukan hanya dari segi jumlah, namun dari segi kualitas link tersebut. Semakin banyak anda mendapatkan link dari website yang berkualitas (trusted site) maka niscaya anda akan semakin di prioritaskan oleh Search Engine. Walaupun memiliki perang yang yang sangat penting dalam SEO tetapi ada baik juga kita melakukan Teknik Optimasi SEO Off Page.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer