Breaking News
Loading...

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas


http://2.bp.blogspot.com/-QVqSe7s-qC8/TXhIw7psWqI/AAAAAAAAA3s/bXcZoD6F35E/s1600/build%2Bbacklink.jpgSobat SEOers pasti tau kan apa itu backlink dan untuk apa. Kalo sobat tidak tau, sobat bisa baca postingan blog ini tentang Memburu Backlink Dari Blog Dofollow Dengan PR Tinggi. Karena hakikatnya sebuah backlink merupakan salah satu cara untuk optimasi blog dalam peburuan posisi blog di halaman pencarian google. Pada tips trik blog kali ini saya kembali membahas masalah backlink lagi. Tapi tentunya pasti beda dengan yang sebelumnya. Disini yang akan di kupas cara menanam backlink berkualitas pada blog/ web kita.

Dalam penanaman backlink ada dua pilihan yang paling sering dilakukan oleh narablog/webmaster ketika mereka sedang menanam backlink, yaitu :

   1. Mengarahkan backlink menuju halaman utama (homepage)
   2. Mengarahkan backlink menuju halaman posting

Pertanyaanya sekarang adalah : Lebih berkualitas mana antara kedua opsi diatas ?

Pendapat saya yang masih belajar SEO ini, khusus untuk blog baru, sebaiknya mengarahkan backlink yang berkualiatas “ditanamnya” menuju halaman utama. Kenapa? jawabannya adalah : jika kita ibaratkan blog baru adalah rumah yang sedang dibangun, kita tentunya harus membangun pondasi yang kuat terlebih dahulu. Pondasi disini adalah halaman utama blog. Jika halaman utama sudah memiliki backlink yang cukup, maka posting-posting kita tentunya akan semakin cepat di index dan mendapat posisi yang bagus di SERP.

Sedangkan untuk blog yang sudah cukup memiliki umur, sebaiknya mengarahkan backlink menuju halaman posting. Jawabannya adalah : karena blog yang sudah memiliki umur biasanya sudah cukup stabil waktu yang dibutuhkan oleh robot mesin pencari untuk mengindex halaman posting. Namun, walau cukup cepat halaman posting tersebut di index bukan berarti posisinya di SERP akan bagus juga. Disinilah pentingnya mengarahkan backlink menuju halaman posting.

Kesimpulan dari kedua opsi di atas adalah :

   1. Khusus untuk blog baru, beri “suntikan” backlink yang cukup dulu menuju halaman utama.
   2. khusus untuk blog yang telah memiliki umur, beri “suntikan” backlink menuju halaman posting.

Nah, sekian dulu belajar SEO kali ini dari pendapat saya pribadi, jika sobat ada yang mungkin memiliki pendapat berbeda, sobat bisa berbagi melalui kotak komentar. Jangan takut untuk berbeda pendapat karena perbedaan adalah anugerah. Terimakasih
 

8 komentar:

  1. Akhirnya saya putuskan untuk membuat di edit entri sobat, dan saya postingan, ya skrng sudah aman sobat, Thanks y atas bantuan sobat, sukses selalu ya sobat..salam blogger

    BalasHapus
  2. @ Artikel Menarik : Sama2 gan semoga berkunjung kembali ^_^

    BalasHapus
  3. Banyak kurang sesuainya dengan ferefensi yang pernah Saya baca sobat.. Kalo harus dikatakan penentu cepat index. Backlink bukan penentu akankah situs baik home atau posting akan cepat terindeks Engine Google dengan SERP tertinggi. Namun lebih kepada konten yang berkualitas menurut Saya unik dan bukan kopas. Masalah backlink tidak lebih sebagai pendamping saja, agar sang raja (konten berkualitas) dapat duduk tegak pada posisi-Nya (SERP). Tidak sedikit para webmaster justru tidak begitu menghiraukan backlink seperti halnya Google, inti situs cepat index adalah optimasi blog baik template, Url home, posting dan sitemap dapat dicrawl dengan baik (Webmaster Tools). Kalo hanya index tanpa backlinkpun bisa, Syarat mutlak posting minimal 10 saja sudah bisa toh diblogger sudah ada setting-Nya (CMIIW).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas atas penjelasannya, sangat bermanfaat.

      Hapus
  4. Mengarahkan backlink menuju halaman utama (homepage) wa sip gan saya juga pakai yang itu, makasih ya gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama1 makasih juga atas kunjungannya.

      Hapus
  5. Sudah beberapa hari ini saya mencari tutorial tentang cara mendapatkan backlink berkualitas seperti ini, sangat berterimakasih dengan posting ini. Terus terang ini sangat membantu. maksih ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip :) Terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer