Breaking News
Loading...

Situs Depkominfo Kembali Dibobol Lagi

06.28
http://googller.files.wordpress.com/2010/11/hacked.jpg

Jakarta - Entah karena ingin mengekspresikan kekecewaan terhadap pemerintah atau karena sebab lain, akhir-akhir ini hacker membidik sasarannya ke situs-situs lembaga pemerintahan. Setelah situs Polri, Lemhanas, dan Pertamina, situs Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ikut disusupi. Sialnya, ini bukan yang pertama kali.

Situs yang beralamat di www.depkominfo.go.id itu, saat dikunjungi detikINET, Selasa (31/5/2011) tidak bisa diakses seperti biasa. Namun sebelumnya, detikINET sempat menemukan halaman khusus yang dibuat para peretas itu.

"This is our world now!! The world of the electron and the switch, the beauty of the baud. We make use of a service already existing without paying for what could be dirt cheap if it wasn't run by profiteering gluttons and you call us criminals !!", demikian cuplikan pesan yang dituliskan hacker di halaman tersebut.

Dalam satu bulan, situs Kominfo mengalami dua kali kebobolan. Yang pertama pada 23 Mei silam. Kelompok hacker yang menamakan diri YOGYACARDERLINK tak hanya menampilkan halaman berisi protes terhadap kinerja Kominfo, tetapi juga mengklaim telah mendapatkan akses root dari situs Kominfo. Ini berarti, pelaku bisa dengan mudah menghapus semua data di server atau menjadikannya sebagai komputer 'zombie'.

Sumber: http://www.detikinet.com/read/2011/05/31/151008/1651012/398/situs-kominfo-dibobol--lagi-?i991102105

Ketika mencoba untuk ke TKP juga servernya dimatikan:


Selamat menyimak & ambil hikmahnya

5 komentar:

  1. ckckck,brarti tuh situsnya pnya keamanan yg longgar.

    BalasHapus
  2. betul gan..justru situs2 milik pemerintah lebih gampang dibobol...tks atas kunjungan + komentarnya

    BalasHapus
  3. ambil positifnya ja dan ilangin yang negatifnya....( para hacker indonesia jago2,, ga kalah ma yang di luar ) ,,,wassalam

    BalasHapus
  4. ya semuanya ada segi positif dan negatifnya ya sob

    BalasHapus
  5. luar biasa, hacker dari indonesia

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer