Breaking News
Loading...

Kumpulan Meta Tag SEO


SEO....SEO...dan SEO....

Bikin orang gregetan, binun cara prakteknya, bahkan terkadang udah praktek tapi ga berhasil.

Niy dia, kesimpulan SEO ala Ilmu Internet Blog. Yaitu secara Fundamental dan secara teknikal.

1. Secara Fundamental :

Sebenarnya menurutku secara fundamental aga blogmu hebat, adalah yang paling utama ada 3 hal : Artikel murni (rajin nulis dan ga kopi paste), rajin blogwalking, jangan gengsi tuk komen di blog yang udah DO FOLLOW biar dapat backlink yang banyak.

Kalaupun kamu mo kopi paste, jangan asal ambil, diblok, trs ctrl+v aja di blogmu. Mending kamu ketik ulang dengan bahasamu. Beda-beda dikitlah (sesuai gaya bahasamu), tapi ga mengurangi kamsud dan kancut-nya....he he he

So, kesimpulan secara fundamental adalah : Artikel asli dan murni dari kamu sendiri. Ntah itu berupa

Nah, yang diatas itu pembahasan secara fundamentalnya.

2. Secara Teknikal :

Sebenarnya, secara teknikal tuh panjang dan banyak banget caranya. Tapi paling utama adalah memasang meta tag.

Ada juga cara blackhat seo, masuk dan daftarin blog ke search engine, tukar link dan banner, dll....banyak deh

Tapi disini yang aku bahas adalah tentang META TAG. Kalo aku perhatiin, hampir di semua blog nampilin cara pasang meta tag. Tapi di blogku, semua meta tag yang aku dapat....aku tunjukin semua tuh... komplit dah (kalo ada yg lebih komplit, aku minta yaa....he he he.

Kalo cara pasang META TAG sendiri adalah masuk ke Tata Letak/Rancangan, lalu pilih EDIT HTML.

Nah, berikut tampilan (sebagian) EDIT HTML blogku


<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
<!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Strict//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-strict.dtd">
<html expr:dir='data:blog.languageDirection' xmlns='http://www.w3.org/1999/xhtml' xmlns:b='http://www.google.com/2005/gml/b' xmlns:data='http://www.google.com/2005/gml/data' xmlns:expr='http://www.google.com/2005/gml/expr'>
<head>


(*) NAH, DISINI NIY....TEMPAT MENYISIPKAN BERBAGAI META TAG. SELENGKAPNYA AKAN DIBAHAS DIBAWAH INI


<b:skin><![CDATA[/*
=============================
Blogger Template Style
Name: The mez V.1
Designer: Fresh Blogger templates
URL: www.freshbloggertemplates.com
www.blogspottutorial.com
Date: 04 Oct 2010
=============================
*/



Pembahasan Macam-macam META-TAG :

A. META TAG GOOGLE WEBMASTER.

Pastinya, daftarkan blogmu ke google webmaster. Caranya :
- Klik : www.google.com/addurl
- Klik 'Webmaster Info'
- Klik 'Sign in to webmaster tools'. Lalu Login ke akun google-mu.
- Klik 'Add a site'. Isikan alamat blogmu di 'Enter the URL of a site you'd like to manage'. Lalu klik 'continue'
- Terakhir, muncul jendela "verify ownership'.

Pada 'verification method' nongol meta-tag spt punyaku ini :

<meta content='n-hpQvhOnUCEQEzcOqB4DUgR0r9CuNLxDZqNlcOWUeo' name='google-site-verification'/>


Taruh meta-tag itu di (*) ---> liat atas lagi deh

Dapet deh, meta tag dari google webmaster.

Selengkapnya untuk submit, akan dibahas di artikel selanjutnya (google webmaster)


B. META TAG ALEXA

- Daftar/register aja ke www.alexa.com
- Karena lupa stepnya daftar, ikutin aja prosedurnya hingga kmu dapat meta-tag dari alexa spt punyaku ini :

<meta content='0pQVlydQYan4__nHAEGdj4YjBBM' name='alexaVerifyID'/>

C. META TAG YAHOO...??

Nah, klo yg ini jujur aku lupa. Poolll lupaaaaa dulu dapatnya gmn....he he he (maap).

Pokoknya cari sendiri deh, lalu klo dpt ya kurang lebih spt ini meta tag-nya :

<META content='a5cd136683bf833b' name='y_key'/>

D. META TAG MSN...?? (iya kali....he he he aku lupa lagi)

Langsung pasang ya sob :
<META CONTENT='NOYDIR' NAME='ROBOTS'/>

E. META TAG DMOZ

Sekali lagi langsung pasang juga ya :
<meta content='NoOdp' name='Robots'/>

F. META TAG BLOG CATALOG

Daftar dulu ya bro, seperti halnya poin 1-3. Alamatnya cari aja mbah google. Berikut contoh meta tag dari blog catalog :

<meta content='9BC10051678' name='blogcatalog'/>



G. META TAG TITTLE, DESCRIPTION, KEYWORDS, DAN AUTHOR

Langsung pasang aja sob :

<title>Bebas, lets the story guide me</title>

<meta content='Lets the story guide me' name='description'/>

<meta content='ISI DENGAN IMEL-MU' name='Author'/>

<meta content='bebas, tips ms word 2003, trick ms word 2003, tutorial ms word 2003 LANJUTIN SENDIRI SESUAI SELERA DAN PINTER-2MU CARI KEYWORDS YAA...' name='keywords'/>
G. META TAG ROBOT

Kalo yg ini jg boleh langsung copy paste (langsung pasang) ke blogmu sob :

<meta content="INDEX, FOLLOW" name="ROBOTS">
<meta content="INDEX, FOLLOW" name="GOOGLEBOT">
<meta content="INDEX, FOLLOW" name="MSNBOT">
<meta content="INDEX, FOLLOW" name="YAHOOBOT">

Program robot dipunyai semua search engine untuk melakukan penjelajahan 24 jam.

(Khusus yang yahoobot, itu adalah tambahan-ku sendiri meski sebenernya yahoobot itu ada pa ga aku ga tau deh....alias nguuuaasssaalll bro. he he he. Klo yg 3 teratas memang pada dasarnya ada koq).


BERIKUT HASIL DAN CARA PASANG-NYA :
<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
<!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Strict//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-strict.dtd">
<html expr:dir='data:blog.languageDirection' xmlns='http://www.w3.org/1999/xhtml' xmlns:b='http://www.google.com/2005/gml/b' xmlns:data='http://www.google.com/2005/gml/data' xmlns:expr='http://www.google.com/2005/gml/expr'>
<head>

<meta content='n-hpQvhOnUCEQEzcOqB4DUgR0r9CuNLxDZqNlcOWUeo' name='google-site-verification'/>

<meta content='0pQVlydQYan4__nHAEGdj4YjBBM' name='alexaVerifyID'/>

<META content='a5cd136683bf833b' name='y_key'/>

<META CONTENT='NOYDIR' NAME='ROBOTS'/>

<meta content='NoOdp' name='Robots'/>

<meta content='9BC10051678' name='blogcatalog'/>


<title>Bebas, lets the story guide me</title>
<meta content='Lets the story guide me' name='description'/>
<meta content='ISI DENGAN IMEL-MU' name='Author'/>
<meta content='bebas, tips ms word 2003, trick ms word 2003, tutorial ms word 2003 LANJUTIN SENDIRI SESUAI SELERA DAN PINTER-2MU CARI KEYWORDS YAA...' name='keywords'/>


<meta content="INDEX, FOLLOW" name="ROBOTS">
<meta content="INDEX, FOLLOW" name="GOOGLEBOT">
<meta content="INDEX, FOLLOW" name="MSNBOT">
<meta content="INDEX, FOLLOW" name="YAHOOBOT">



SISA-NYA ADALAH YANG NEMPEL DAN UDAH ADA DI BLOGMU. COZ META TAG TUH CUMAN NYISIPIN, BUKAN GANTIIN KODE-2 HTML YANG UDAH ADA DI BLOGMU

<b:skin><![CDATA[/*
=============================
Blogger Template Style
Name: The mez V.1
Designer: Fresh Blogger templates
URL: www.freshbloggertemplates.com
www.blogspottutorial.com
Date: 04 Oct 2010
=============================
*/


Udah deh, sekian dulu sekumpulan meta tag dari blog bebas (hasil rangkuman kanan kiri). Jangan lupa pasang meta tag semua itu di tanda (*), terserah mo yg paling atas adalah alexa, atau google webmaster, atau apapun di bolak balik juga gpp (sama saja koq).Pastinya pembahasan masalah SEO ga ada habisnya deh....

Tapi perlu di ingat, yang utama adalah tetap dengan cara fundamentalnya bro (lihat pembahasan di atas. Itulah kekuatan yang sebenarnya. Karena aku malas, so ya gini-2 aja deh blogku

Semoga blog kalian bisa jadi top markotop setelah liat tutor ini....amiinn


SALAM SUKSES DAN SEMOGA BERMANFAAT

16 komentar:

  1. salam sahabat
    ouw ini meta tag berdasarkan ragam indeksnya yach bagus mas terima kasih ya

    BalasHapus
  2. Makasih Mas, kucoba pasang

    BalasHapus
  3. sipp kawan, thanks infonya dan bocoran meta tag dari blog ini, heheee

    kebetulan saya juga sudah pasang dan masih terus saya pelajari ^^

    BalasHapus
  4. hmmm , dilihat sekilas ribet, tapi ternyat tak ribett

    BalasHapus
  5. ga panjang2 Gan cuman bilang MANTAP

    BalasHapus
  6. mantab baget deh ini..
    makasih bro.. :) :)

    BalasHapus
  7. hehe.... ikutan ngaasih cendol :D

    BalasHapus
  8. ajib gan....!!!!

    nanya dong, kalau mau bikin web usha biar bisa banyak pengunjung gimna gan...???? kan kalau web usaha gak banyak postingan gan...????
    minta pencerahannya donk.....!!!!!
    thank's

    BalasHapus
  9. @ Wibowo Amir Syachputra : kalau saran dari saya lebih baik anda optimasi postingan usaha anda ke social bookmark, forum maupun blogwalking

    BalasHapus
  10. info asik ne gan...

    terima kasih ya gan

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer