Breaking News
Loading...

Cara Mengganti Icon Address Bar di Blog


http://www.jasaadsense.com/wp-content/uploads/2010/12/cara-pasang-favicon-di-blogger.gif
Cara Mengganti Favicon di Blog. Favourite Icon atau yang lebih dikenal dengan favicon adalah gambar kecil yang tampil pada tab browser internet Anda. Dengan adanya favicon ini, maka website atau blog akan memiliki ikon khusus sesuai dengan image yang dipasang oleh empunya.

Blogspot atau Blogger memiliki tampilan favicon asli dengan huruf B, namun kita dapat mengganti favicon tersebut dengan favicon yang kita kehendaki. Berbagai langkah yang mesti kita lakukan untuk menampilkan favicon ini adalah:

  • Sediakan gambar terlebih dahulu dalam format apa saja, kemudian upload pada image hosting seperti photobucket.com imageshack.com atau berbagai layanan hosting lainnya. Bila mengupload gambar pada photobucket.com sebaiknya ukuran gambar di bawah 300px. Sebaiknya sediakan gambar dengan ukuran yang lebih kecil.
  • Selanjutnya silakan login ke Dasbor Anda di blogspot, buka menu Tata Letak atau Layout, kemudian pilih Edit HTML.
  • Pada jendela Edit HTML, letakkan kode berikut ini di antara tag <head> dan </head>. Kodenya adalah:
    <link href=’http://gambar_Anda.jpg‘ rel=’shortcut icon’/>
    Silakan ganti tulisan berwarna merah dengan alamat image yang Anda upload. Sebaiknya letakkan gambar di atas tag </head>. Jika sudah selesai, jangan lupa disimpan perubahan. Semoga tips cara pasang favicon ini bisa berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer