Breaking News
Loading...

Ciri Web yang Terkena Google Penguin Update

Ciri Web yang Terkena Google Penguin Update - Algoritma Google Penguin adalah salah satu algoritma khusus yang memberi penalti kepada situs – situs yang dianggap melakukan kegiatan spam (webspam). Seandainya blog kita dikategorikan sebagai webspam setidaknya harus memenuhi minimal satu hal saja dari ciri – ciri situs webspam dalam algoritma Google Penguin. Apa itu Ciri blog yang Terkena Google Penguin Update..
http://1.bp.blogspot.com/-zZYgZkry7HQ/UERuGEVz-JI/AAAAAAAAWsg/y14C7FsCfZI/s1600/SEO-Google-Penguin-Update.png

1. Duplicate Content

Kali ini duplicate content yang terjadi baik di dalam blog maupun diluar blog kita bisa diartikan sebagai bentuk spam oleh algoritma Google Penguin. Sebisa mungkin hindari hal ini dan bila terjadi duplicate content akibat template yang kita pergunakan kurang SEO friendly segera mungkin sahabat blogger atasi.

2. Link Spam

Dalam menguatkan internal link building, setiap content pasti akan memberi link keluar ke content kita yang lainnya. Link keluar yang tidak relevan dengan link content blog kita dapat diartikan sebagai bad link. Lebih parahnya algoritma Google Penguin menjadikan content blog yang memuat link yang tidak relevan dengan link keluarnya sebagai webspam.

3. Query otomatis ke Google

Untuk blog yang menjalankan script otomatis dengan memunculkan content hasil pencarian terutama dari search engine Google, dapat diartikan merugikan pengunjung blog dan tentunya melanggar hak cipta google sendiri. Untuk itu sejak adanya Google Panda situs seperti ini gencar diperangi oleh Google. Ditambah lagi dengan adanya update algoritma terbaru google yaitu Google Penguin, sepertinya situs semacam ini akan di berantas hingga tuntas oleh Google.

4. Program Affiliasi

Pertengahan desember tahun 2011, terjadi update baru pada TOS Google dan salah satunya adalah adanya sinyal pada situs yang mengikuti program affiliasi untuk menyajikan content yang lebih informatif dan relevan kepada pengunjung agar terhindar dari penalti google. Untuk saat ini pun juga masih demikian, bila situs affiliasi kita kurang begitu memberi nilai bagi pengunjung kita, bisa jadi Google penguin akan menganggap situs kita dibuat hanya untuk mencari uang tanpa memperhitungkan kualitas situs kita.

5. Mengandung Virus dan sejenisnya

Salah satu ciri webspam menurut Google Penguin adalah situs yang mengandung virus, trojan dan sejenisnya. Situs seperti ini sangat merugikan pengunjung karena itu bila blog kita terindikasi mengandung virus entah itu disengaja maupun tak sengaja, pihak Google dapat memberi hukuman langsung pada blog kita bila tidak segera diatasi.

6. Link berbayar

Ciri webspam yang terakhir dalam algoritma Google Penguin adalah link berbayar, bila Google mengetahui kita menjual dan membeli link melalui algoritma barunya, Google akan langsung memberikan hadiah penalty berupa Google Penguin.

Itulah beberapa ciri webspam dalam algoritma Google Pengin, mungkin ada yang lain. silahkan sahabat blogger tambahkan...

Bila beberapa hal di atas telah kita terapkan dalam blog kita baik sengaja maupun tak sengaja bisa jadi blog kita benar – benar mendapat penalti Google Penguin. Namun ikuti kata hatimu, jika memang blog yang kita kelola menjadi salah satu korban dari algoritma Google Penguin kita harus segera mengatasinya. 


8 komentar:

  1. Mantap gan, makasih pemberitahuannya..

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sma-sama mas, makasih atas kunjungannya.

      Hapus
  2. gtu ya. .
    kalo artikel blog saya selalu berkurang, penyebabnya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. koq artikel blog bisa berkurang ??, setahu saya yang biasanya berkurang visitor.

      Hapus
    2. kalo artikel blog saya selalu berkurang, penyebabnya apa ya? wkwkwkw.... dimakan google kecoa kali.

      Btw... saya pake tools tambahan, sejauh ini masih aman. Ultimate Demon dan Answer aye buat yahoo answer. Ultimate demon meng-update algoritma nya jg utk terhindar dari penguin, yg mungkin paling relevan adalah answer aye. cari deh info nya, thanx jg info nya gan

      Hapus
    3. Aneh juga mas koq bisa artikel blog berkurang, setahu saya paling deindex, artikel kena google sandbox, google dance. Mungkin itu yang dimaksud.

      Hapus
  3. tapi blog saya aneh mas,alexa smakin mengecil,page rank udah dapet hadiah satu,blogwalking enggak kurang kurang,kok pengunjungnya sepi sepi amat,apa terkena dampak di atas ya,padahal original article

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicek Artikel yang anda buat apakah berpotensi mendatangkan pengunjung banyak / tidak ? terus Artikel yang anda buat apa sudah di pejwan ?

      Hapus

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer