Breaking News
Loading...

Video Tarian Unik Harlem Shake Menjadi Trend Baru

Video Tarian Harlem Shake - Di bulan februari tahun 2013 ini kita mendengar kata Harlem shake, tarian ini sudah diciptakan cukup lama. Harlem Shake adalah sebuah jenis tarian yang pernah dikenal tahun 1980, tarian tersebut tidak terikat pada gaya tertentu, sehingga orang bebas melakukan apapun yang dia mau, dan tarian ini diiringi dengan lagu dance ciptaan Baauer.

Polanya agak mirip dengan flash mob, di mana gerakan tarian itu dimulai oleh satu orang dan sampai beberapa lama tiba-tiba diikuti oleh banyak orang. Yang bikin beda, gerakan tarian Harlem Shake sangat acak dan tidak beraturan. Mereka bergerak sesuka hati. Begitulah Harlem Shake.

Namun di YouTube, semua video Harlem Shake rata-rata berdurasi 30 detik dan dimulai dengan 15 detik pertama dimana hanya ada satu orang saja yang melakukan tarian diiringi lagu tersebut biasanya dikelilingi orang-orang yang tidak peduli dengan aksi satu orang tersebut.

Tapi 15 detik kemudian, tarian berubah menjadi gila dan seluruh orang dalam video akan melakukan gerakan-gerakan aneh dan itu yang membuat video ini menarik sehingga mengundang banyak versi-versi lain dari Harlem Shake.

Uniknya, setelah pengunggahan video Harlem Shake yang menampilkan tarian tanpa aturan itu malah menjadi trending dan meledak dengan cepat. Banyak orang yang melihat videonya serta muncul beberapa flashmob bertemakan Harlem Shake.

Menurut YouTube, pada 11 Februari, telah ada lebih dari 12.000 "Harlem Shake" video, dan telah disaksikan lebih dari 44 juta kali. Sekarang, YouTube mengatakan, lebih dari 4.000 "Harlem Shake" di-upload per hari.

Akankah tarian Harlem Shake bisa mengalahkan popularitas Gangnam Style? Tunggu saja..




1 komentar:

  1. keren ia, salam sukses gan... udh kaya psy gan comant back ia

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer