Breaking News
Loading...

Gempa Jepang 7,3 SR Berpotensi Tsunami 7 Desember 2012

17.08
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvy3vKiifjDMt4SGJP77J2J2-QfsjPclcECHtZta1gilhyh_-YxQfoA4XJDG2gBM6TrwaPkknxggCozLT4vU7J2L8jFMJ8r7x-RaJtkJ3ieCnBVT4kngxHKdc3u06qxWSg5F0dRglfTFVs/s320/jpn.jpg
Gempa Jepang 7,3 SR Berpotensi Tsunami 7 Desember 2012  - Gempa berkekuatan besar mengguncang Jepang yang  menerjang wilayah pantai timur laut Jepang Pada tanggal (7/12/2012). Gempa ini menyebabkan gedung-gedung di ibukota Tokyo bergoyang keras. Belum ada laporan mengenai korban maupun kerusakan akibat gempa ini.

Tsunami setinggi satu meter ini adalah akibat gempa berkekuatan 7,3 dalam skala richter yang mengguncang pesisir timur Jepang hingga ke Tokyo beberapa jam lalu.

Menurut NHK, Badan Meteorologi Jepang telah mengeluarkan peringatan tsunami untuk wilayah prefektur Iwate, Fukushima, Aomori dan Ibaraki. Sejumlah media melaporkan ketinggian tsunami diperkirakan mencapai satu meter.  

Dikabarkan, tsunami setinggi satu meter juga bisa melanda wilayah pantai di prefektur Miyagi. Wilayah ini rusak parah akibat diterjang tsunami dahsyat pada Maret 2011 lalu yang menewaskan ribuan orang. 

Warga pun diimbau untuk segera pergi ke tempat-tempat yang lebih tinggi. Warga Jepang di kota Minamisanriku di prefektur Miyagi misalnya, diserukan untuk pergi ke tempat-tempat yang lebih tinggi.

Presenter stasiun televisi Jepang, NHK berulang kali mengimbau para pemirsa untuk pergi ke tempat yang aman. "Ingat gempa dan tsunami tahun lalu!" seru presenter tersebut seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (7/12/2012).



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer