Breaking News
Loading...

Prediksi Polling Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua

Prediksi Polling Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua - Seperti apa prediksi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran 2 yang akan berlangsung 20 September 2012 mendatang? Mungkin pertanyaan seperti itu kerap terlintas dibenak masyarakat Jakarta dan juga masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang sering mengikuti pemberitaan terkait Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Foke-Nara dan Jokowi-Ahok.

Prediksi Pilkada DKI Putaran Kedua

Berbeda dengan Pilkada DKI Jakarta pada putaran pertama kemarin, dimana saat itu sebelum Pilkada berlangsung sudah sangat banyak sekali prediksi hasil Pilkada yang dirilis oleh berbagai lembaga survey. Namun untuk putaran kedua ini, meski waktunya tinggal menunggu beberapa hari lagi, tetapi di media massa belum ada satupun lembaga survey yang mencoba mempublikasikan hasil risetnya terkait dengan prediksi Pilkada DKI putaran kedua.

Meski prediksi dari lembaga survey resmi belum ada yang dirilis di media massa, namun pada kesempatan ini penulis blog RAYTKJ ingin mencoba membuat prediksi terkait pelaksanaan Pilkada DKI yang akan berlangsung 20 September 2012 mendatang. Adapun prediksi yang akan dipublikasikan disini berdasarkan berbagai polling yang bisa dilihat dari berbagai situs media massa online.

Berikut adalah prediksi Pilkada DKI putaran kedua dari berbagai polling yang dilakukan oleh media massa online. Rata-rata dari hasil polling terlihat bahwa pasangan yang paling diunggulkan adalah Jokowi-Ahok.

1. Polling Detikcom

Sampai tanggal 11 September 2012 peserta yang mengikuti polling Detikcom terkait Pilkada DKI putaran kedua adalah sebagai berikut:

Total Polling: 31381
Perolehan Jokowi-Ahok : 16585 atau 52.85%
Perolehan Foke-Nara: 14796 47.15%

Catatan: Polling Detikcom untuk putaran pertama Pilkada DKI Jakarta sangat tidak relevan dengan hasil Pilkada putaran pertama yang sebenarnya untuk melihatnya silahkan klik disini

2. Polling Jak TV

Sampai tanggal 11 September 2012 peserta yang mengikuti polling Jak TV terkait Pilkada DKI putaran kedua adalah sebagai berikut:

Total Polling : 363,373
Perolehan Jokowi-Ahok: 233,497
Perolehan Foke-Nara: 129,875

3. Polling Okezone

Sampai tanggal 11 September 2012 peserta yang mengikuti polling Okezone terkait Pilkada DKI putaran kedua adalah sebagai berikut:

Perolehan Jokowi-Ahok: 92 %
Perolehan Foke-Nara: 8 %

4. Polling Republika

Sampai tanggal 11 September 2012 peserta yang mengikuti polling Republika terkait Pilkada DKI putaran kedua adalah sebagai berikut:

Saya warga Jakarta dan menjagokan Jokowi-Ahok (82.57%, 64304 votes)
Saya warga Jakarta dan menjagokan Foke-Nara (13.47%, 10491 votes)
Saya BUKAN warga Jakarta tapi menjagokan Jokowi-Ahok (2.32%, 1809
Saya BUKAN warga Jakarta tapi menjagokan Foke-Nara (1.02%, 795 votes)
Tidak Ada (0.61%, 476 votes)

Selain dari hasil polling media massa online diatas, melalui Youtube juga terlihat bahwa kubu Jokowi-Ahok lebih didukung. Hal ini terlihat dari jumlah video Jokowi-Ahok yang paling banyak ditonton sejauh ini adalah sejumlah 948,769 (klik disini). Sementara untuk video Foke-Nara yang paling banyak dilihat adalah sejumlah 40,243 (klik disini).

Demikianlah sekilas tentang prediksi Pilkada DKI putaran kedua yang bersumber dari berbagai media massa online. Meski prediksi di media online kebanyakan menjagokan Jokowi-Ahok sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta nanti, tetapi untuk hasil yang sebenarnya, maka tentu harus ditunggu setelah selesai penghitungan suara Pilkada DKI yang akan dilaksanakan 20 September 2012 mendatang.

2 komentar:

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer