Breaking News
Loading...

Hairstyle untuk Pria, yang mana Style Agan ?

Hairstyle untuk Pria, yang mana Style Agan ? -Berikut tips sederhana dalam memilih model gaya rambut bentuk wajah ( terutama bagi cowok )

1. WAJAH OVAL ( bulat telur )

Gaya rambut yang cocok : karena wajahmu balance alias serba seimbang ( bentuk wajah sempurna ) sehingga mau model rambut apa akan sesuai dari gundul hingga pendek, medium, bahkan panjang tak masalah.

2. WAJAH SQUARE ( kotak persegi / bujursangkar )

Gaya rambut yang cocok : ingatlah karena wajahmu kotak maka rambut di tepi kepala ( pinggir sisi kepala ) potongan cukurnya agak dilengkungkan untuk mereduksi ketajaman sudut dan melembutkan penampilan ( menghindari kesan kaku kayak robot Terminator ). Bisa memilih model pendek hingga medium dengan variasi curly ( ikal ), layer ( tirai ), ataupun wavy ( berombak ). Jika pemotongan dan penataan rambutmu pas maka wajahmu bisa terkesan panjang mirip oval sehingga makin enak dilihat terutama bagi lawan jenis.

3. WAJAH OBLONG ( lonjong )
Gaya rambut yang cocok : agar wajahmu terkesan lebar mirip oval pilihlah variasi rambut seperti bangs ( melebar kesamping ), layered hair ( tirai ), dan curls ( keriting ). Rambut pendek dan medium oke tapi jangan meninggi ke atas dengan rambut bagian ketiga sisi kepala ditipisi. Jangan pilih rambut panjang lurus hingga melebihi leher, ini bisa bikin mukamu makin terlihat panjang dan sempit.

4. WAJAH TRIANGULAR ( segitiga )
Gaya rambut yang cocok : wajah segitiga cenderung sempit di sisi atas ( kening ) dan melebar ke bawah ( pipi dan rahang ). Seimbangkan sisi atas yang sempit dengan menambah volume rambut di kedua sisi ( hingga telinga ) dan atas kepala. Kamu bisa memilih model rambut layered ( tirai ), side swept bangs, dan shaggy. Tipe muka segitiga nggak cocok dengan model rambut militer ( crew cut ) dan mohawk. Juga jangan pilih rambut panjang yang mengembang ke bawah.

5. WAJAH ROUND ( bulat bundar )
Gaya rambut yang cocok : muka bundar termasuk lebar jadi pilih gaya rambut cenderung meninggi ke atas atau memanjang ke bawah ( bila suka rambut panjang ). Alternatif yang demen rambut pendek bisa pilih gaya spike, mohawk, dan bross ( rambut ” kotak amal ” ). Jangan coba gaya afro ( krebo ) atau model lain yang melebar ke samping ( wavy, curls, dsb ).

6. WAJAH HEART ( hati )
Gaya rambut yang cocok : bentuk wajah heart adalah kebalikan dari tipe wajah segitiga. So seimbangkan sisi bawah muka anda. Pilihlah gaya rambut layered hairstyle, side swept fringe, dan semi spiky soft layer. Hindari model rambut super pendek dengan terlalu banyak volume rambut di sisi atas kepala.

7. WAJAH DIAMOND ( berlian )
Gaya rambut yang cocok : perpaduan gaya rambut yang cocok untuk wajah oblong dan heart. Hindari gaya rambut pendek fauxhawk.











0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer