Breaking News
Loading...

Apa sih Google Adwords itu ?

Google adwords adalah salah satu layanan pemasangan iklan berbasis Pay Per Click Advertising, google adwords merupakan fasilitas layanan pemasangan iklan yang disediakan oleh Google.
http://www.larrylim.net/images/google-adwords.gif


Pay per click advertising adalah sebuah layanan pemasangan iklan dimana kita akan dikenakan biaya jika iklan kita ada yang mengklik, pada PPC Advertising,  tidak ada biaya pemasangan iklan, karena kita akan mengeluarkan biaya jika iklan kita di klik oleh orang lain.

Kita bisa menggunakan jasa google adwords untuk mempromosikan website kita, seperti yang kita ketahui saat ini search engine google adalah layanan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, tentunya ada banyak keuntungan dengan terpasangnya iklan kita di google, karena semakin banyak pencari semakin besar kemungkinkan iklan kita tampil dan di klik oleh orang lain, sehingga traffic website kita akan semakin tinggi juga.

Dimana iklan adwords kita ditampilkan?

Secara garis besar iklan adwords kita nantinya akan ditampilkan di : search network (halaman hasil pencarian google) dan content network (ditampilkan di webs-website yang memasang iklan adsense), kita sebagai pemasang diberi pilihan untuk menentukan dimana nantinya iklan adwords kita ditampilkan, apakah mau ditampilkan di search network atau content network, namun berdasarkan pengalaman pemilihan search network bidding biayanya lebih tinggi dibanding content network.

Contoh tampilan iklan adsense di search network :

Contoh tampilan iklan adwords di content network :

Ok cukup jelas kan dimana nantinya iklan adwords akan ditampilkan, saya coba ulangi, iklan adwords nanti akan tampil di halaman hasil pencarian google, atau di website-website para pemasang adsense.

Metode pembayaran adwords

Sebagai pemasang iklan, tentunya kita dikenakan kewajiban membayar jika iklan yang kita tayangkan ada yang ngeklik, oleh karena itu kita perlu tahu bagaimana cara melakukan pembayarannya itu :

1. Via transfer Bank, hanya saja untuk orang Indonesia saat ini belum bisa menggunakan metode ini karena sepengetahuan saya belum ada bank di Indoensia yang support hal ini, tapi kalo sudah bisa tolong kasih tahu ya .

2. Via kartu kredit, biasanya kartu kredit yang bisa digunakan adalah kartu kredit yang berlogo visa dan master card, mungkin support juga untuk jenis kartu kredit lainnya, metode pembayaran via kartu kredit ini lebih memungkinkan bagi orang indonesia.

Untuk pembayaran via kartu kredit, ada dua metode yang bisa kita pilih yaitu :

Pra Bayar

Metode pra bayar adalah metode pembayaran dimana kita melakukan pembayaran terlebih dahulu ke adwords, nantinya adwords akan mengurangi biaya yang telah kita bayarkan sesuai dengan banyaknya biaya yang terpakai pada saat iklan kita di klik oleh orang lain. metode ini termasuk metode yang paling aman dan di rekomendasikan oleh kebanyakan marketer.

Pasca Bayar

Metode pasca bayar adalah metode pembayaran yang dilakukan setelah iklan yang ditanyangkan di klik oleh orang lain, jadi biaya akan di charge belakangan, metode ini cukup riskan jika kita tidak mampu mengontrolnya dengan baik.

Adwords adalah solusi promosi paling cepat

Jika kita mengininkan website kita memiliki banyak pengunjung dengan traffic tinggi dalam waktu cepat , adwords adalah solusinya, karena jika kita hanya mengandalkan metode SEO akan cukup lama untuk mencapai target itu, belum lagi saingan website kita yang banyak ditambah kemampuan SEO yang belum mumpuni akan membuat website kita lama mencapai target.

Google akan mendahulukan iklan yang berbayar untuk ditampilkan di halaman pencariannya tepatnya di kolom sponsor ads, yang tentunya akan banyak dilihat oleh orang lain, belum lagi google juga akan menampilkan iklan kita di beberapa website yang memiliki traffic tinggi (tentunya jika webstie tersebut memasang iklan adsense).

Sebenarnya masih sangat singkat penjelasan saya ini, tapi mudah-mudahan cukup memberikan tambahan pengetahuan kepada pembaca tentang apa itu adwords.

Mudah-mudahan lain kali bisa saya lengkapi ..


7 komentar:

  1. perbandingannya adwords sm adsense jelas bnget ya gan! hehe

    BalasHapus
  2. Info yang sangat bermanfaat mas Bro,
    langsung ke TKP
    salam kenal.....

    BalasHapus
  3. Please visit : http://taufiq-tour.blogspot.com/

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer