Breaking News
Loading...

Trik Ampuh Mempopulerkan Blog Anda

http://4.bp.blogspot.com/_Y_a7XsJAPic/TLkYz1ZZTpI/AAAAAAAAB5s/M9FBWxKI3oI/s400/populer.gifMempunyai blog yang populer tentu keinginan setiap blogger. Selain mempunyai lebih banyak teman, traffick blog akan meningkat. Jika sudah begitu, bisa jadi blog Anda akan dilirik produsen untuk dipasangi iklan. Menjadikan sebuah blog terkenal tentu tidak bisa terjadi dalam semalam.
Blog yang populer tidak dapat dengan mudah kita dapatnya, misalnya hanya dengan begadang semalaman mencari wangsit atau dapat ke dukun untuk mencari nasihat apa yang bisa dilakukan agar blog kita menjadi populer. Bayangkan saja, ada blogger, wordpress, multiply, dan masih banyak lagi blog gratisan, sehingga itu juga berkorelasi lurus dengan jumlah blog. Sehingga untuk menjadi populer diantara berjuta-juta blogger tidak mudah. Diperlukan jurus-jurus ampuh untuk mendapatkan kepopuleran blog kita, apa lagi jika di dunia bukan siapa-siapa. Karena jika kita di dunia nyata adalah orang terkenal pasti akan membantu blog kita menjadi populer semisal artis, politikus, atau yang lainnya.
Ada beberapa cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mempopulerkan blog. diantranya:

1. Sediakan content yang bernilai
Sebenarnya kenapa Anda membaca blog seseorang? Bisa diasumsikan para pembaca tersebut mendapatkan sesuatu. Entah sesuatu itu berupa postingan humor, semangat atau isnpirasi yang membuat harinya lebih menyenangkan. Content yang unik dan berbeda pastinya akan membuat para pembaca untuk terus kembali membuka blog Anda.
Artinya blog kita harus bermanfaat untuk orang lain, atau pembaca. Jangan mengisi blog kita dengan content yang tak bermanfaat, misal gambar-gambar senonoh atau tulisan yang tak memberikan pelajaran dan pengetahuan pada pengunjun dan pembaca blog.

2. Jangan Banjiri dengan postingan yang tidak bermutu
Namun jangan sampai blog Anda dibanjiri dengan postingan yang “tidak ada apa-apanya”. Apalagi dengan postingan yang panjang berlarat-larat. Di internet begitu banyak kontent sehingga kita harus bisa bersaing dengan mereka. Usahakan postingan Anda sesingkat mungkin dan tentu saja informatif.
Usahakan buat blog kita tidak menjadi sampah bagi kita, misalnya tulisan-tulisan yang bukan orisinil tulisan kita, mengambil dari tulisan orang lain tanpa kita edit sama sekali.

3. Berbicaralah dengan pembacamu
Jangan abaikan orang-orang yang memberikan sepucuk komentar di blog Anda. Balaslah balik komentar ke blognya meski dia tidak pernah memintanya. Dengan membaca dan memberikan komentar ke blog lain, berarti pemilik blog mengetahui apa yang Anda pikirkan tentang blognya. Masukkan link blog tersebut ke blogroll.
Adanya hubungan dua arah antara kita penulis dengan pembaca, sehingga akan tercipta hubungan yang baik, seolah-olah kita menjadi teman atau saudara di blog.

4. Tulislah content yang muda di baca
Postingan yang mudah dibaca maksudnya adalah, postingan yang memakai bahasa atau kosa kata yang mudah dimengerti semua orang. Boleh saja memakai kata-kata “slang” yang sudah umum. Sebaiknya tidak memakai kata-kata yang hanya dipahami oleh kelompok tertentu. Atau bentuk tulisan yang tidak memakai spasi atau tak memakai titik. Apalagi tulisan yang memakai huruf warna-warni yang dikombinasi dengan huruf besar kecil yang tak pada tempatnya. Jangan terlalu banyak memakai bahasa gaul pada tulisan kita, bayangkan saja blog kita ini dilihat dan dibaca oleh berbagai golongan dari adat daerah yang beragam, jadi mengunakan bahasa indonesia yang baik itu juga penting.

5. Sering-seringlah kopi darat
Mungkin ini salah satu cara paling ampuh untuk mengenalkan blog Anda. Jika Anda rajin kopdar ( kopi darat) atau datang ke acara offline, Anda akan semakin di kenal. Baik pertemuan dengan blogger sehobi atau lintas komunitas. JIka anda penggemaar sastra, sesekali boleh datang pada acara kopdar blogger penggemar kuliner. Kita promosikan blog kita secara langsung pada teman-teman kita, bisa kita buat kaos atau stiker yang berisikan alamat blog kita.
Jika kelima jurus tersebut belum mempan untuk menjadikan blog kamu-kamu menjadi populer, mari kita naik gunung bersama-sama menjari guru yang lebih ampuh dan kita minta jurus-jurus baru

7 komentar:

  1. kunjungan pagi............
    thanxs infonya^^

    BalasHapus
  2. makasih info y gan.....
    rajin berkunjung ya

    BalasHapus
  3. wah, saya ngga pernah kopdar, paling ketemu sama adek kelas atau teman seangkatan yg sama2 ngeblog XD

    BalasHapus
  4. Mantap,... Ane bnyk belajar dr sini Brad ,...

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer