Breaking News
Loading...

3 Pilar Utama dalam Teknik SEO 2011

http://2.bp.blogspot.com/_Ae0cYnvohg0/S2_UySj3C8I/AAAAAAAAAKQ/YAowztFcNLI/s400/teknik+SEO+caktakimgoblog.pngBerbicara mengenai seo tentu tidak pernah ada habisnya, hal ini disebabkan karena google sendiri(dan mesin pencari lainnya) selalu merubah algoritmanya secara berkala (untuk menghasilkan hasil pencarian yang lebih relevan). Kita sebagai blogger atau SEOers baik pemula maupun bagi sobat-sobat master tentunya tidak dapat memastikan bagaimana algoritma search engine yang sesungguhnya. Walaupun demikian kita tetap dapat menganalisa dan mengambil beberapa poin penting untuk tetap dapat eksis di halaman hasil pencarian atau SERP google dan mesin pencari lainnya. 

Kemampuan menganalisis inilah yang dalam opini juragan merupakan kunci bagi para SEOers pemula seperti juragan ini untuk dapat tetap eksis di SERP.
Dalam postingan juragan kali ini yang berjudul "3 Pilar utama dalam teknik seo 2010", akan membahas analisis yang juragan lakukan dalam 3 poin sebagai berikut :
  1. Internal Link Building. Teknik seo dengan metode Internal Iink building adalah suatu metode yang memanfaatkan setiap halaman blog untuk membangun link dari satu halaman blog/posting dengan halaman lainnya dengan menggunakan 1 blog yang sama. Contoh internal link building yang sangat baik dapat sobat juragan lihat di situs wikipedia.
  2. Backlink yang berkualitas.  Sampai saat ini, di tahun 2010, backlink sepertinya akan tetap menjadi jiwanya seo. Tentunya semakin hari google dan mesin pencari lainnya akan terus memperbaiki sistem penyeleksian antara backlink berkualitas dan tidak atau malah yang buruk ( jika sobat mendapat backlink dengan kategori "buruk" sebaiknya sobat harus mulai berhati-hati).

  3. Frekuensi update posting. Jika sobat beranggapan bahwa konten yang unik merupakan hal yang penting, juragan rasa hal itu sudah mulai pudar ditahun ini. Mengapa ? karena buktinya konten-konten duplikat alias konten kopas malah bisa jadi lebih bagus dari artikel aslinya. Hal ini dapat tejadi dengan bantuan poin nomor 2 yaitu backlink ke konten duplikat. Jadi, jika artikel asli memiliki jumlah backlink yang lebih sedikit dari koten duplikat ada kemungkinan serp si tukang kopas lebih bagus dari konten asli disamping faktor-faktor lainnya yang menunjang serp.
    Untuk itu, lakukan update posting secara berkala dan dalam waktu yang tetap, tentukan jadwal posting yang pasti. Setiap posting baru usahakan memiliki minimal 1 link ke artikel sebelumnya.
Demikianlah 3 poin penting yang menunjang posisi sobat di serp google tahun ini berdasarkan pandangan seorang pemula seo, mungkin dari sobat ada tambahan atau opini lain ? silahkan berpendapat dan saling bertukar pikiran. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. artikel yang berguna sekali mas ^^ like my fan yah :) dah ane like nih fan ente

    BalasHapus
  2. Artikel yang sangat bagus sekali mas. Terima kasih telah memposting. Mohon bantuan mas gimana ya cara mendapatkan backlink yang berkualitas?
    Terima kasih.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer