Breaking News
Loading...

Cek Kekuatan SEO Anda di Google NCR

Cek Kekuatan SEO di Google NCR. Mungkin banyak yang sudah tahu soal Google NCR, tapi saya yakin banyak juga yang belum kenal. Perlu Anda ketahui Google menerapkan sistem redirect otomatis ke google lokal ketika Anda buka Google.com. Jadi Google membaca IP Anda dan mengarahkannya ke Google.co.id untuk pengguna Indonesia setiap kali Google.com diakses. Begitupun diberbagai belahan dunia lain. Nah, ini akan berkaitan dengan monitoring SEO blog Anda. Mungkin Anda lantas senang ketika di cek dengan keyword tertentu blog Anda ternyata muncul di halaman pertama Google, namun ternyata tanpa Anda sadari itu hanyalah hasil dari Google Lokal.

Bagi Anda yang mempunyai konten berbahasa Inggris tentu ingin Go International, maka cek juga SEO Anda di Google NCR, yang menampilkan hasil bukan untuk hasil lokal saja. Google NCR adalah singaktan dari Google No Country Redirection. Namun, bagi Anda yang memang berkonsentrasi di blog berbahasa Indonesia dan hanya mengincar pasar dalam negeri seperti blog ini, maka sebaiknya Anda set Geographic Target ke Indonesia (baca: Geographic Target di Webmaster Tools) dan Anda cukup tes hasil di Google.co.id

Pergi ke Google NCR
Sebenarnya pada halaman utama Google yang telah di redirect ke google lokal, telah disediakan link ke Google NCR.

Atau langsung saja Anda bisa akses alamatnya www.google.com/ncr

Hapus Riwayat Penelusuran
Berkaitan dengan monitoring hasil cari Google, ada kasus lain yang sering membuat Anda tertipu akibat fungsi Google Private Result alias hasil cari pribadi. Google merekam aktivitas yang Anda lakukan. Jadi, misal Anda sering mengunjungi blog Anda maka Google mengambil kesimpulan  blog Anda adalah sesuatu yang penting bagi Anda.

Kadang ketika Anda cari dengan keyword tertentu, tiba-tiba blog Anda ada dipuncak. Jangan langsung senang, karena bisa saja itu hanya effect Hasil Cari Pribadi. Artinya itu hanya tampil di komputer Anda, sementara di tempat lain hasilnya tidak seperti yang Anda lihat.


Untuk menetralkan effect ini silahkan hapus riwayat penelusuran di broswer Anda. Saya ambil contoh Firefox. Silahkan pilih Alat/Tools lalu pilih Bersihkan Riwayat Terakhir. Atau Anda bisa gunakan kombinasi tombol keyboard dengan tekan Ctrl, Alt, Del bersamaan.

Di Akhir...
Postingan ini mengajari Anda untuk tidak terlalu cepat senang dan lebih berhati-hati. Jika hasil tidak sesuai dengan yang Anda harapkan, janganlah kecewa namun terus tingkatkan optimasi Anda....



3 komentar:

  1. Thanks infonya. Baru tau apa itu Google NCR. Kirain apa, soalnya pas diketikkan di browser kok munculnya google.com doang, gak muncul NCR nya.

    BalasHapus
  2. susah sekali mengoptimalkan seo untuk global...
    Kalo' yg namanya kontes seo itu gimana mas???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kontes SEO itu kontes untuk mencapai posisi pertama google dengan keyword yang sudah ditentukan.

      Sering-sering aja ikut kontes SEO karena itu salah satu teknik supaya lebih cepat mnegerti tentang SEO.

      Hapus

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer