Breaking News
Loading...

Pentingnya Meta Tag di Blog

05.26


Setelah saya memberikan tips dasar belajar SEO untuk pemula dimana juga sedikit menyinggung tentang masalah Meta Tag. Pada halaman ini saya akan lebih memperjelas lagi apa itu Meta Tag beserta manfaat dan fungsinya pada blog kita. Meta Tag itu salah satu elemen penting dalam pengoptimalan blog pada halaman sendiri atau biasa disebut On Page Optimization.

Meta Tag adalah rangkaian teks yang tersembunyi dibalik tag yang menjelaskan secara umum mengenai gambaran / deskripsi blog kita dan juga terdiri dari berbagai kata kunci dasar yang sering dipakai pada halaman blog. Meta Tag ini tidak akan terlihat oleh pengunjung anda, melainkan untuk robotnya om google. Seperti kita ketahui google mempunyai sebuah robot spider yang menjelajahi (crawl)blog kita kemudian mengindeksnya. Blog yang mempunyai Meta Tag akan lebih memu.
dahkan untuk diindeks.

Berikut saya akan memberikan contoh memasang Meta Tag pada blog :

Masuk ke Tata Letak > Edit Html > Masukkanlah deskripsi dan keyword meta tag anda di bawah tag <Title>, contoh meta tagnya seperti ini :

<meta content="Kumpulan tips-tips komputer dan internet" name="description">
<meta content="tips komputer, tips internet, kumpulan tips komputer" name="keywords">


Setelah anda memasang meta tag, anda mungkin perlu menganalisisnya dengan menggunakan sebuah tool meta tag analyzer dari SubmitExpress. Happy blogging yah, dan sukses ngeblognya. Belajar SEO itu mengasikkan sob.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer