Breaking News
Loading...

Jenis dan Fungsi Switch Jaringan Komputer

Switch Jaringan Komputer adalah perangkat yang mengelola berbagi beberapa komputer atau jaringan komputer pada sambungan data yang sama. Nama lain switch yang menghubungkan jaringan adalah bridge jaringan, yang merupakan perangkat fisik yang bertanggung jawab untuk routing dan pengolahan data dalam model interkoneksi sistem terbuka.
http://1.bp.blogspot.com/_qEHf-kpbZ8Y/TFkGRU2sE8I/AAAAAAAAAB4/nP77fGOX4Wg/s1600/switch.jpeg
Sebuah Switch Jaringan Komputer dapat mendukung kecepatan transfer port 10/100 Mbit/s (Megabits per detik) atau 10/100/1000 Mbit/s. Hal ini dimungkinkan untuk memiliki beberapa Switch Jaringan Komputer beroperasi pada kecepatan yang berbeda pada jaringan yang sama.
Sebuah Switch Jaringan Komputer adalah mutlak penting dalam pengelolaan jaringan komputer. Switch Jaringan Komputer berfungsi sebagai sistem manajemen lalu lintas dalam jaringan, mengarahkan paket data ke tujuan yang benar. Alat ini digunakan untuk menghubungkan perangkat periferal ke jaringan dan memastikan efektivitas biaya maksimum dan kemampuan untuk berbagi sumber daya.
Pengaturan khas dari Switch Jaringan Komputer dua komputer, satu printer, dan router nirkabel. Semua perangkat yang terhubung ke switch jaringan, dan item masing-masing harus secara jelas diidentifikasi dan mempunyai aturan koneksi.
Setelah setup selesai, setiap komputer pada jaringan komputer, dapat menggunakan printer yang sama. Semua komputer dapat mentransfer file satu sama lain dan siapa saja dengan kartu nirkabel dapat mengakses file jaringan, cetak dan transfer. Switch Jaringan Komputer dirancang untuk memungkinkan sumber daya untuk dibagi tanpa mengurangi kinerja.

Ada empat jenis utama dari Switch Jaringan Komputer. Keempat jenis tersebut unmanaged switch, switch managed, smart switch, dan managed companies switch. Setiap jenis memiliki kekuatan dan kelemahan yang perlu dipertimbangkan.
Switch unmanaged adalah pilihan termurah dan biasanya digunakan di kantor atau bisnis kecil. Switch Jaringan Komputer ini melakukan fungsi dasar mengelola aliran data antara printer bersama dan beberapa komputer. Mereka dapat menjadi model desktop atau rak mount.
Sebuah managed switch memiliki antarmuka pengguna atau menawarkan perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengubah pengaturan switch. Ada beberapa metode untuk memperbarui switch jaringan, mulai dari konsol serial ke aplikasi berbasis Internet. Jenis Switch Jaringan Komputer mengharuskan pengguna berpengetahuan untuk menyesuaikan pengaturan yang diperlukan.
Sebuah smart switch menawarkan produk tengah antara switch unmanaged dan managed. Antarmuka pengguna berbasis web dan set dengan pengaturan default yang paling populer. Penyesuaian terhadap satu hasil pengaturan dalam penyesuaian otomatis untuk pengaturan yang terkait.
Sebuah managed companies switch memiliki berbagai pengaturan yang dapat disesuaikan untuk memungkinkan digunakan dalam perusahaan atau organisasi besar. Jenis Switch Jaringan Komputer ini biasanya dikelola oleh spesialis jaringan dan terus-menerus dipantau, karena ukuran dan kompleksitas jaringan.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer