Breaking News
Loading...

Class Routing Protokol

Terdapat tiga class routing protokol:
1.    Distance Vector
Protokol distance-vector menemukan jalur terbaik ke sebuah network remote  dengan menilai jarak. Setiap kali sebuah paket melalui sebuah router disebut  sebagai sebuah hop. Route dengan hop yang paling sedikit ke network yang  dituju akan menjadi route terbaik. Vektor menunjukan arah (direction) ke  network remote. Baik RIP dan IGRP adalah routing protokol jenis distance- vector. RIP dan IGRP mengirimkan semua routing table ke router-router  tetangga yang terhubung secara langsung
2.    Link state
Pada protokol link-state atau yang juga disebut protokol shortest-path-first  setiap router akan menciptakan tiga buah tabel terpisah. Satu dari tabel ini  mencatat perubahan dari network-network yang terhubung secara langsung.  Satu table lain menentukan topologi dari keseluruhan internetwork, dan tabel  yang terakhir digunakan sebagai routing table. Router yang link-state  mengetahui lebih banyak tentang internetwork dibandingkan semua jenis  routing protokol yang distance-vector. OSPF adalah sebuah routing protokol IP yang sepenuhnya link-state. Protokol link-state mengirimkan update- update yang berisi status dari link mereka sendiri ke semua router lain di  network.
3.    Hybrid Protokol
Hybrid menggunakan aspek-aspek dari routing protokol jenis distance-vector  dan routing protokol jenis  link-state. Sebagai contoh adalah EIGRP. Tidak  ada cara tunggal untuk mengkonfigurasikan routing protokol untuk digunakan  di semua bisnis atau pekerjaan. Mengkonfigurasikan routing protokol adalah  hal yang harus kita lakukan secara kasus-per-kasus. Jika kita mengerti  bagaimana cara kerja routing protokol yang berbeda, kita dapat membuat  keputusan yang baik, kuat, dan yang benar-benar memenuhi kebutuhan  semua orang di semua jenis bidang usaha.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer