Breaking News
Loading...

Barcelona Buka Akademi Sepakbola di Indonesia

 
http://www.lensaindonesia.com/uploads/1/2012/01/barca.jpgJAKARTA – Mulai September mendatang, Barcelona akan membuka akademi sepak bola di Indonesia yang diberi nama FC Barcelona Escola Indonesia. Akademi yang metodenya serupa dengan La Masia ini akan didirikan di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Akademi bertaraf internasional ini nantinya akan menerima 240 siswa dengan rentang usia 5-11 tahun dan 12-18 tahun. Khusus untuk usia 12-18 tahun akan tinggal di Sentul guna mengikuti program dormitory.

Selain belajar soal bola, mereka juga akan menerima mata pelajaran umum seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Spanyol, matematika, sejarah, ekonomi, dan ilmu pengetahuan.

Istimewanya, sebagai bagian dari pembinaan, siswa juga akan mengikuti pelatihan di Camp Nou selama dua minggu, pertandingan persahabatan dengan U-12, U-15, U-17, U-21, juga tim senior. Selain itu, mereka juga berkesempatan menyaksikan langsung laga el clasico di Camp Nou.

Bagi anak-anak berbakat yang berasal dari keluarga kurang mampu, Barca juga telah mengantisipasinya. Sebanyak 10 persen dari 240 siswa tersebut tak perlu membayar alias gratis. Untuk menyaring mereka, Barca akan roadshow ke kota-kota di Indonesia.

Menurut Direktur FCB Escola, Xevi Merce tujuan akademi ini adalah untuk memberi kesempatan kepada anak-anak berbakat Indonesia dalam mengembangkan kemampuan skill dan taktik sepak bola mereka lewat metode yang serupa dengan yang digunakan di La Masia.

“Kami ingin bekerja dalam waktu yang lama karena kita bekerja dengan anak-anak kecil. Saya sendiri yang akan menjadi supervisi di sini,” kata Xevi Merce.

Indonesia merupakan negara ke-12 yang memiliki FCB Escola setelah sebelumnya ada juga di Jepang, Korea Selatan, Italia, Inggris, Amerika Serikat, Irlandia, Kroasia, Luksemburg, Panama, Kosta Rika, dan Guatemala.

FCB Escola juga akan hadir di India, Malaysia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, Kolombia, dan El Salvador.

Sejak didirikan oleh Xevi Merce pada 2003 lalu, FCB Escola telah mempromosikan 65 anak menuju sistem pembinaan pemain-pemain muda Barcelona. Jebolan FCB Escola paling terkenal adalah Gerard Pique dan Victor Valdes.

friend source : http://bola.okezone.com/read/2012/01/25/51/563395/barcelona-buka-akademi-sepakbola-di-indonesia

1 komentar:

  1. woow kerennn tuh sob
    kapan yah bisa masuk akademi itu?
    salam yang penting share

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer