Breaking News
Loading...

5 Hal Yang di Dapat Saat Blogging


http://rlv.zcache.com/i_love_blogging_heart_custom_personalized_postcard-p239587433180950610qibm_400.jpg 

Bagi orang awam mungkin mereka mengatakan blogging itu merupakan hal yang membosankan dan cenderung menghabis habiskan waktu. Mereka mengatakan itu karena mereka belum merasakannya atau belum mencobanya. Banyak orang orang yang tak mengerti tentang blogging mengatakan, “Apa sih enaknnya blogging?” atau barang kali mereka mengatakan, “Buang buang waktu saja kamu buat blog. Ga ada gunanya tahu!” Andai detik ini mereka mendaftar di Blogspot ataupun WordPress. Saya kira mereka sekarang sedang duduk dan sibuk mengetik postingan.
Jujur, dulu saya juga mengatakan hal seperti di atas dengan temannya saya yang betah duduk berjam jam hanya untuk posting dan blog walking. Dan, setelah saya mencoba untuk blogging ternyata rasanya asik. Banyak hal baru yang saya dapatkan selama blogging. Sampai saya memenangi E-Sewaka Dharma Award yang di adakan oleh Pemerintah Kota Denpasar sebagai juara 1 katagori Blog SMP terbaik. Dan setelah itu, saya kemudian menekuni dunia blogging yang tak pernah saya kira saya akan masuk ke dalamnya.
Selama saya blogging setidaknya menurut saya ada 5 hal yang saya dapatkan ketika blogging. Apakah 5 hal itu? Saya akan memberi tahukannya satu persatu
.
1. Blogging Sama Dengan Menulis
Jika anda sedang blogging maka anda pasti sedang posting. Jika, anda sedang posting berarti anda telah menulis. Dan, jika anda sudah menulis berarti anda telah melatih untuk menjadi penulis yang baik. Jika kita terbiasa untuk menulis, maka kita juga bisa berpotensi menjadi penulis. Semakin sering kita menulis maka kita akan menjadi lebih baik dalam hal menulis itu. Baik menulis artikel maupun cerita. Mungkin, suatu saat nanti blog anda di kunjungi oleh seorang penerbit. Jika anda beruntung, maka mungkin saja anda akan di tawari menjadi penulis. Dan, itu merupakan hal hebat bukan? Lihat saja penulis Raditya Dhika. Dia sukses dengan blog ‘KambingJantannya” yang telah dibuat film dan komiknya. Bukankah itu hal hebat? Jadi, point satu adalah Blogging membuat saya mendapatkan banyak pengalaman menulis yang kiranya pasti akan menguntungkan, bukan?

2. Persahabatan Para Blogger
Tidak dapat dipungkiri bahwa jika kita menjadi seorang blogger pastilah kita akan mengunjungi blog orang lain atau isitilahnya adalah BlogWalking. Sebenanrnya, saat kita BlogWalking berarti kita telah melakukan komunikasi kepada pemilik blog yang kita kunjungi. Semakin sering kita berkunjung maka kita akan semakin dekat hubungan anda dengan pemilik blog itu. Tanpa anda sadari, anda telah menjalin persahabatan. Selama saya menjadi seorang blogger. Saya cukup banyak memiliki teman sesama blogger. Saya biasanya meminta bertukar link maupun bertukar YM ID. Semakin erat persahabatan sesama blogger, maaka tidak dapat dipungkiri traffic blog kita juga akan naik. Mungkin saja sahabat blogger anda mempromosikan blog anda bukan? Seperti yang saya lakukan terhadap blog sahabat saya.

3. Sambil Blogging Meraih Keping
Maksud keping di atas adalah uang. Ya, sebenarnya saat kita blogging kita bisa mendapatkan uang. Kita bisa mengikuti blog kita kontes, adsense, maupun menjadikan blog kita sebagai media promosi barang barang kita. Blog yang ikut kontes dan menang biasanya mendapatkan uang. Blog yang mengikuti adsense akan mendapatkan uang juga. Blog yang di jadikan media promosipun bisa jadi tambang uang, bukan?

4. Blog Adalah Gudang Ilmu
Blog adalah gudang ilmu. Tentu saja! Bukan hanya buku. Sekarangpun Blog adalah gudang ilmu. Berbagai macam ilmu bisa kita dapatkan di berbagai blog di Indonesia maupun luar negeri. Dari Ilmu yang membuat kita menjadi pintar maupun ilmu yang menyesatkan seperti blog yang salah gunakan untuk memberikan hiburan yang tidak layak sama sekali. Ilmu ilmu yang ada pada Blog biasanya ilmu tentang Adsense, daftar situs PTC, tips, tutorial, dan bebagai ilmu lainnya yang tidak dapat di sebutkan satu persatu karena jumlahnya yang banyak.

5. Mengasah Kreatifitas Saat Blogging
Blogging bukan hanya merujuk pada posting maupun blogwalking. Blogging juga bisa dikatakan sebagai media untuk mengasah kreatifitas. Lihat saja, banyak blog blog yang memamerkan hasil karya tulisnya maupun karya grafiknya yang dibuatnya dengan tangan maupun komputer. Ada juga blog yang memamerkan hasil fotonya. Bahkan, juga ada yang memamerkan keindahan tempaltes hasil buatannya sendiri. Jadi, Blog memang media yang pas untuk mengasah kreatifitas. Dengan blogging maka level kekreatifitasan kitapun akan bertambah, kan?
Sekian artikel saya yang berjudul 5 HAL YANG DIDAPAT SAAT BLOGGING ini. Semoga dapat bermanfaat bagi siapapun yang membacanya. Terima kasih.


2 komentar:

  1. banyak loh manfaat ngeblog, ngga cuman bunag waktu aja, ehehehe...
    keep blogging aja ;)

    BalasHapus
  2. terima kasih atas sarannya , untung mampir disini , bisa belajar sama agan . menurut saya ngeblog juga bisa untuk beramal ilmu pada sesama .

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer