Breaking News
Loading...

Wow, Pria Ini Koleksi 30 Anjing Senilai Rp112 Miliar

Kenny Lai dengan Salah Satu
Kenny Lai dengan Salah Satu “Koleksi” Mahalnya/Dailymail
KUALA LUMPUR - Multi jutawan asal Malaysia, Kenny Lai, menghabiskan sebagian kekayaannya senilai 3,2 juta poundsterling atau sekira Rp44 miliar untuk membeli sembilan ekor anjing termahal di dunia yakni anjing merah tibet atau biasa disebut Tibet Mastiff.
Lai membeli sembilan anjing mahal tersebut tiga tahun yang lalu.
Sembilan anjing tersebut kini telah dibesarkan dan dikembangbiakkan hingga menjadi koleksi yang bernilai jutaan poundsterling.
Anjing Tibet Mastiff memiliki tubuh yang besar. Sehingga Lai sengaja membuat sebuah kandang khusus bagi koleksi mahalnya itu di penthouse miliknya di Kuala Lumpur, Malaysia.
Anjing-anjing mahal itu hidup di lingkungan mewah. Bebas berkeliaran di lahan ber-AC seluas 5.000 meter persegi dengan penjagaan dan perawatan khusus dari tim pengasuh, pelatih dan dokter hewan harian yang selama 24 jam bekerja untuk mereka, demikian lansir Dailymail, Kamis (26/5/2011).
Anjing Tibet Mastiffs tersebut diperkirakan pernah dimiliki oleh Genghis Khan dan juga Budha, serta meruapakan peranakan tertua didunia dan kini berstatus langka.
Maka dari itu, Lai ingin melestarikan anjing yang pada abad ke-13 dideskripsikan Marco Polo sebagai ‘anjing setinggi keledai dengan suara kuat seperti singa’ itu.
Lai rela berkeliling dunia demi mendapatkan peranakan murni anjing yang disebut-sebut sebagai anjing dewa ini.
“Saya sekarang bangga memiliki peranakan yang 100% murni dari Tibet  Mastiff ini dengan jumlah terbesar di dunia,” ujar Kenny Lai.
Berdasarkan nilai pasar terbaru, anjing-anjing milik Lai tersebut bernilai lebih dari delapan juta poundsterling atau sekira Rp112 miliar.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer