Breaking News
Loading...

7 Lubang Misterius di Dunia

Di dunia ini banyak sekali misteri yang belum terpecahkan. Tak terhitung jumlahnya misteri tersebut dan salah satu yang menarik adalah lubang misterius di dunia. Lubang sepertinya tampak biasa dan tidak ada yang misterius. Tetapi lubang misterius di dunia ini bersifat misterius karena tidak ada yang tahu apa penyebab munculnya lubang misterius di dunia tersebut. Berikut 7 lubang misterius di dunia

1. The Door to Hell
Photobucket
Turkmenistan, Lubang gas alam ini mulai ditemukan para ahli geologi pada tahun 1971, ketika pada saat itu sedang menggali untuk mencari gas alam lalu secara tiba-tiba tanah galian yg ada dibawah nya amblas secara tiba-tiba, dan meninggalkan lubang yg sangat besar, guna menghindari gas beracun yg keluar dari lubang tersebut maka lubang tersebut dibakar, dan apinya masih menyala hingga saat ini.

2. Kimberley Diamond Mine
Photobucket
Afrika Selatan, dikenal juga dengan the Big Hole penyandang gelar galian tanah dengan menggunakan tangan manusia terbesar di dunia. Pada 1866 sampai dengan 1914 sebanyak 50.000 pekerja menggali dengan menggunakan picks and shovels guna mencari 2,722 kg berlian.

3. Sink hole
Photobucket
Guatemala,pada tahun 2007 terjadi sebuah sink hole atau lubang sedalam 300 kaki yang sanggup menelan Patung Liberty. Sinkhole terjadi saat air (air hujan atau kotoran biasanya) di dalam bumi hilang pada skala besar, sehingga menyebabkan perubahan tekanan dari bawah.
Dan ketidakstabilan alam menyebabkan permukaan tanah “collaps” atau runtuh ke dalam bumi, menenggelamkan belasan rumah dan menewaskan setidaknya 3 orang.

4.Gua di Antartika
Photobucket
Spekulasi tentang gua ini adalah dijadikan markas militer rahasia atau markas alien yang ada di Antartika ? Lubang ini berbentuk struktur berbentuk lubang pintu yang terlihat di sebuah bukit batu bersalju di Antartika. Sepertinya lubang itu dibuat oleh tangan-tangan manusia.

5. Great Blue Hole
Photobucket
Belize,fenomena geografis yang luar biasa ini dikenal dengan Blue Hole. terletak 60 mil di bagian daratan Belize. Di dunia ini terdapat banyak blue hole, tetapi tidak seperti yang menakjubkan di Belize. Permukaan diameter lubang ini sebesar 0,25 mil, dengan kedalaman mencapai 145 meter. Orang bisa menyelam di lubang ini.

6. Mirny Diamond Mine
Photobucket
Serbia,lagi-lagi hasil pertambangan manusia membuat lubang sedalam 525 meter dengan diameter 1.200 meter. Lubang ini telah ditetapkan sebagai daerah larangan terbang di atas zona lubang. Karena beberapa helikopter pernah jatuh ke dalam lubang tersebut dengan alasan tidak jelas.

7. Chuquicamata
Photobucket
Chuquicamata - Chili, adalah tambang penghasil tembaga terbesar di dunia dengan kedalaman 850 meter.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer