Breaking News
Loading...

Cara Mematikan/Menonaktifkan Autorun Pada Windows



Setiap kali kamu menghubungkan removable media ke komputer kamu, fitur autorun Windows 7 datang ke dalam tindakan dan segera memberi kamu  banyak pilihan termasuk ‘folder Buka untuk melihat file’ pilihan. Selain internet, virusdan malware memasuki sistem melalui media removable terinfeksi. Program malware dan virus biasanya menginfeksi file Autorun.inf yang hadir pada perangkat removable media.
Jika kamu kebetulan untuk menghubungkan perangkat removable media yang terinfeksi seperti USB ke komputer kamu dan kemudian memanfaatkan pilihan “Open folder to view files” , malware akan bisa diaktifkan dan dengan demikian menyerang semua file dari sistem kamu. Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menonaktifkan fitur Autorun Windows.
Berikut adalah langkah-langkah tentang cara menonaktifkan Autorun di Windows 7
Langkah 1.  Tekan Tombol Windows + R untuk membuka kotak dialog Run. Lalu ketik gpedit.msc kemudian klik OK.

Langkah 2. Kamu sekarang akan melihat Local Group Policy Editor pada layar kamu.

Langkah 3. Pada Local Group Policy Editor, kamu klik Computer Configuration > Administrative Templates> Windows Components. Dibawah Windows Components, kamu akan melihat AutoPlay Policies.

Langkah 4. Ketika kamu mengklik pada AutoPlay Policies di sebelah kiri, kamu juga akan melihat opsi yang mengatakan Turn off AutoPlay di sebelah kanan. Klik dan kemudian pilih Edit Options.

Langkah 5. Pada jendela Turn off AutoPlay, pilih opsi Enabled.

Langkah 6. Klik pada tombol Apply dan OK dan untuk menyelesaikan menonaktifkan fitur Autorun pada Windows 7. Juga pastikan kamu memilih opsi Semua drive seperti yang ditunjukkan pada screenshot langkah no.5 untuk menonaktifkan fitur Autorun pada semua drive.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer