Breaking News
Loading...

Mobil Keluarga Ideal Terbaik indonesia

Menurut saya, Mobil keluarga Ideal Terbaik Indonesia adalah mobil yang memiliki kriteria yaitu: memiliki kapasitas yang cukup besar untuk memuat anggota keluarga. Selain itu, desain yang ideal, kinerja mobil yang unggul, dan tentunya irit BBM merupakan kriteria utama agar perjalanan anda menjadi nyaman dan memuaskan.
Toyota Kijang adalah model kendaraan niaga dan keluarga buatan Toyota yang merupakan kendaraan paling populer untuk kelas Minibus di Indonesia Toyota Kijang hadir di Indonesia sejak tahun 1977 dan saat ini merupakan salah satu model yang diusung Toyota dan paling laku di negara tersebut. Kini mobil ini dapat ditemukan dengan mudah di seluruh pelosok Indonesia.
Kesuksesan Toyota Kijang telah berdampak dengan munculnya mobil-mobil sejenis yang meniru konsep dari Toyota Kijang (terutama dari segi nama hewan), misalnya Isuzu Panther dan Mitsubishi Kuda. Selain di Indonesia, sebelum hadirnya generasi "Innova", Toyota Kijang juga dijual di Malaysia dengan nama "Unser".



1. Innova Teratas dalam Kualitas

Toyota Innova mendapat peringkat tertinggi di segmen MPV dalam J.D. Power Asia Pacific 2009 India Initial Quality Study. Ini untuk yang kelima kalinya Toyota Innova berada di posisi teratas dalam J.D. Power IQS Study.
Studi ini mengukur berapa problem yang dialami pemilik mobil baru dalam empat bulan pertama antara bulan ke-dua hingga ke-enam pertama. Mobil di rangking berdasarkan jumlah problem per100 mobil dan yang paling kecil angkanya, kualitasnya yang terbaik.
Sandeep Singh, Deputy Managing Director Marketing, Toyota Kirloskar Motor mengatakan,"Innova telah menedefinisi pasar mobil India dengan menarik minat konsumen dari segmen sedan maupun minivan. Kami ingin mengucapkan terimakasih atas respon luarbiasa konsumen terhadap peforma, kepraktisan, inovasi, kenyamanan dan kemewahan Toyota Innova." Penjualan Innova di India juga terus menerus menunjukkan peningkatan.
2009 J. D. Power IQS Study kini memasuki tahun ke 13 dan dianggap sebagai sumber otentik bagi konsumen dalam menentukan pilihan mobilnya.



2. Besar, Tapi Irit

Konsumsi bahan bakar tidak melulu ditentukan oleh kapasitas mesin. Tidak ada hukum, makin besar kapasitas mesin, makin boros konsumsi bahan bakarnya. Dengan perkembangan teknologi, asumsi tersebut dipatahkan.
Contohnya, Kijang Innova bensin sebagai mobil keluarga yang paling populer di Indonesia. Kendati kapasitas mesinnya 2.000 cc, lebih besar dibandingkan Kijang Kapsul, 1.800 cc, Innova justru lebih irit. Padahal dari segi dimensi, Innova juga lebih besar.
Mengapa bisa demikian?
Lebih Aerodinamis
Dua faktor utama, bodi Innova lebih aerodinamis dibandingkan dengan Kapsul. Bagian depan Innova lebih landai atau istilah kerennya, streamline, dibandingkan Kapsul. Di samping itu, permukaan bodinya juga lebih rata dan mulus.
Dengan demikian, ketika kendaraan melaju, hambatan angin jadi lebih rendah. Tenaga yang diperlukan untuk bergerak tidak terlalu besar. Alhasil, jumlah bahan bakar yang diperlukan untuk menggerakkan kendaraan bisa dikurang. Istilah lainnya, konsumsi bahan bakar jadi lebih irit.
Mesin Canggih
Faktor kedua adalah cara kerja atau teknologi mesin plus komponen pemindah daya seperti transmisi. Untuk memasok bahan bakar ke dalam mesin, Innova menggunakan sistem injeksi, sedangkan Kapsul karburator.
Hebatnya lagi, kerja mesin dikontrol oleh komputer. Dengan cara ini, kebutuhan mesin akan bahan bakar diatur sesuai dengan beban kerjanya. Saat lambat atau muatan ringan, jumlah bahan bakar yang dipasok sedikit. Sebaliknya, pada kecepatan tinggi, jumlah bahan bakar yang dipasok lebih banyak.
Bahan bakar dipasok dengan cara menyemprotkannya ke ruang pada katup mesin. Di sini bahan bakar atau bensin dicampur bersama udara yang dihisap oleh mesin. Di dalam mesin, udara dan bensin terus bercampur lebih 'akrab' lagi. Setelah itu, dimampatkan (kompresi), dibakar dengan menyulutnya melalui percikan bunga api yang dihasilkan oleh busi. Kemudian, terjadi ledakan yang mendorong piston dan menggerakan mesin dan selanjutnya dipindahkan ke transmisi dan roda.
Keunggulan sistem injeksi, bensin dipasok ke mesin dengan takaran yang telah ditentukan berdasarkan berbagai kondisi di sekitar mesin. Termasuk banyaknya massa udara yang dihisap mesin, suhu mesin dan berbagai parameternya.
Adapun pada mesin yang masih menggunakan karburator, bensin diisap berdasarkan bukaan katup gas yang dioperasikan melalui pedal gas. Komposisi campuran bisa saja tidak pas dan sulit diatur sesuai dengan kondisi kerja mesin.
Teknologi lainnya pada mesin Innova adalah Variable Valve Timing-Intelligent (VVT-i). Dengan teknologi ini, campuran bensin dan udara yang masuk ke mesin disesuaikan dengan kondisi kerja putaran dan beban mesin.
VVT-i memungkinkan mesin menyedot jumlah campuran udara dan bensin dengan mengatur waktu buka dan tutup katup isap secara optimal dengan memanfaatkan komputer. Udara mengalir ke dalam mesin secara efisien.


3. Paling Unggul Dibanding Yang Lain

Untuk meningkatkan kinerja dan keandalan, mesin Innova menggunakan teknologi DIS (distributorless ignition system) dan busi cerutu.Pada sistem ini tidak ada lagi distributor. Satu busi menggunakan satu koil. Setiap koil langsung dilengkapi dengan igniter. Hasilnya, pengapian jadi lebih andal dan bisa menghasilkan pembakaran yang makin baik dan akurat.
Untuk memasok bensin, Toyota menggunakan nosel panjang 4 lubang. Tambahan lain adalah knock sensor yang membuat mesin bisa menyesuaikan diri dengan kualitas bahan bakar yang digunakannya.
Misalnya, karena perbandingan kompresi tinggi, 9,8 : 1, mesin ini akan lebih mantap bekerja dengan bensin beroktan lebih tinggi, misalnya 92 atau 95. Namun, bila kondisi darurat, bisa saja menggunakan bensin premium beroktan 88. Knocking sensor mengatur waktu pengapian sesuai dengan bensin yang digunakan sehingga gejala menembak atau knocking bisa dicegah.
Agar makin efisien, komponen yang bekerja secara mekanis diganti dengan sistem kelistrikan. Misalnya, untuk mengatur gas atau putaran mesin. Tidak lagi digunakan kabel besar yang menghubungkan pedal gas throttle body.
Sekarang digunakan kabel dan pedal gas berfungsi seperti potensio geser pada alat-alat elekronik, misalnya untuk mengatur volume radio atau amplifier. Sensor posisi throttle body menggunakan kontak langsung, sedangkan VVT-i bertujuan untuk membuat mesin bekerja lebih luwes.


Maka dari itu, Toyota Kijang Innova memang tiada duanya. Hal ini telah banyak dibuktikan dengan permintaan yang cukup tinggi di pasar otomotif. Kini keluarga kami tidak ada masalah lagi mengenai transportasi. Mau rekreasi di dalam atau luar kota, semuanya dapat ditempuh dengan Toyota Kijang Innova,

5 komentar:

  1. Semoga menang Gan !!!

    BalasHapus
  2. Bravo toyota saya mendukungmu

    BalasHapus
  3. Mantab Gan. Semoga bisa menang kontes Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia ya Gan.

    Sukses selalu Gan..

    BalasHapus
  4. g’dluck bro.. moga menang

    BalasHapus
  5. Makasih gan atas komen 'n' supportnya........

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer