Breaking News
Loading...

Indonesia Pancen Houye

Indonesia Pancen Houye. Mulai 7 januari 2011 dan berakhir pada 5 Februari 2011 jam 00.00 yang diadakan oleh Dhana/戴安娜. Target : http://google.com.hk dengan kiwod Indonesia Pancen Houye. 


indonesia pancen houye

Indonesia pancen houye. Sebuah kalimat plesetan dari bahasa gaul jawa : Indonesia Pancen Oye, yang artinya kurang lebih  Negara kita ini memang sebenarnya hebat. Karena Kebetulan penulis bukan orang yang memiliki pengetahuan bahasa Mandarin, maka jika menggunakan google translate, kalimat diatas ditulis menjadi 印尼是伟大的.  Indonesia Pancen Houye.

Tak terasa, sebentar lagi akan tiba masanya waktu perayaan Tahun Baru Imlek bagi orang-orang yang merayakannya, yang jatuh pada tanggal 3 Februari 2011. Tahun Baru Imlek, atau sering juga disebut Tahun Lunar, memiliki makna sakral bagi bangsa China pada khususnya. Kemeriahan perayaan tahun baru Imlek di Indonesia, tak kalah menarik dan serunya dibandingkan dengan negara asal tahun baru Lunar tersebut, China. Mungkin karena begitu dekatnya bangsa China dengan Indonesia, yang dimana kulture China telah merangsek begitu dalam dan telah menjadi bagian dari Kulture Budaya Asli Indonesia.
Tahun baru Imlek ternyata juga dirayakan oleh kaum Muslim China di Indonesia. Ini menunjukkan betapa Kaum Muslim China begitu menghargai budaya leluhurnya. Sebagai bangsa besar, kita juga seharusnya meniru langkah para kaum muslim china tersebut, yaitu menghargai budaya dan menghormati tradisi leluhur. Seperti pepatah mengatakan : Bangsa Yang Besar adalah Bangsa yang menghargai Budayanya.
Apalagi dengan semakin merangseknya budanya Luar yang notebonenya tidak sesuai dengan budaya ketimuran kita. Kita lihat, bentuk komsumerisme dan budaya kapitalisme yang di bawa dari dunia Barat, telah meracuni pikiran masyarakat kita. Padahal, sebenarnya budaya ketimuran kita lebih tinggi dan bermartabat dibandingkan budaya luar tersebut.

Bangsa China, sebagai bangsa Timur, mampu menjaga dan menghargai budaya leluhur mereka. Ini bisa dipakai sebagai barometer bagi kita untuk tetap mempertahankan budaya yang kita miliki.

Itulah sekelumit pandangan penulis tentang Tahun Baru Imlek, China dan Indonesia. Selamat hari Raya Imlek 2562 tahun saka . Dan jangan lupa : Indonesia Pancen Houye.

8 komentar:

  1. ... oh begitu ya, wah baru nyimak saya padahal sering baca di internet "indonesia pancen houye".

    BalasHapus
  2. wahh kontes baru nih saya ikutan ahh..

    BalasHapus
  3. selamat berjuang bro !!

    BalasHapus
  4. tks gan info kontesnya..

    BalasHapus
  5. Wah ikut kontes SEO ya
    semoga menang kawan

    BalasHapus
  6. .....mkasih kawan atas dukungannya....

    BalasHapus
  7. salam sahabat
    anda mensubmir artikel di BLOGTOPSITE dengan artikel kontes yach????posisi Anda terdapat di 10 besar SELAMAT dan mohon konfirmasinya kepada saya

    BalasHapus
  8. wah masuk 10 besar nih,selamat kawan, kontes mbak dhana pancen houye :D

    banner linknya sudah lama ane pasang sob cek disini
    http://alkatro.blogspot.com/2009/09/link-exchange.html, scroll ke bawah letaknya setelah banner 'kumpulan karya ilmiah

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer