Breaking News
Loading...

Cara Membuat Banner Blog

Berikut saya contohkan bagaimana membuat banner flash di atas dengan menggunakan generator banner dari FLASHVORTEX. Langsung saja anda ikuti

langkah-langkahnya yang saya lengkapi dengan screen shot sebagai berikut :

1. Silahkan anda buka website http://flashvortex.com/

2. Pada halaman home page situs tersebut, lihat screen shot di bawah, anda pilih atau klik bar navigasi “Banners”. Anda bisa juga membuat menu, text, buttons, dan clock. Tetapi untuk kali ini saya akan menjelaskan cara membuat bannernya. Untuk yang lainnya anda bisa mencobanya sendiri.
homepage flashvortex

3. Selanjutnya akan muncul halaman web yang menampilkan model-model template banner yang anda dapat gunakan secara gratis. Anda tinggal pilih salah satu dengan cara meng-klik tulisan CLICK HERE TO EDIT THIS yang terletak di bawah template banner bersangkutan. Sebagai contoh, untuk penjelasan ini saya memilih generator: Graffitification.
grafiti

4. Setelah dipilih, akan muncul halaman web berikut :
line pertama flashvortex

Halaman ini akan memunculkan 5 kotak teks tempat anda menuliskan pesan atau informasi yang ingin ditampilkan pada banner flash. Anda juga bisa mengatur warna dan ukuran teks yang ingin ditampilkan sesuai keinginan.

5. Untuk contoh banner flash di atas, pada kotak teks baris pertama; tulisan yang ada saya hapus dan ganti dengan tulisan GRATIS DOWNLOAD.
gratis download

Warna teks (font) saya set ke #F45E00 (warna orange). Kode hex dari warna teks ini dapat diedit atau diubah-ubah dengan cara meng-klik kotak “Text Color”, nanti akan muncul window gradasi warna. Geser kursor ke warna yang anda ingini untuk teks anda, kemudian Klik di warna tersebut, nanti kode hex akan berubah dengan sendirinya mewakili warna teks yang barusan anda pilh. Untuk mengatur ukuran teks, silahkan edit angka yang tertera pada kotak “Text Size”. Sebagai contoh, saya memilih “40”.

6. Dengan cara yang sama, lakukan pengeditan teks dan warna pada kolom-kolom selanjutnya.

7. Langkah berikutnya, jika anda merasa perlu untuk melakukan setting lebih lanjut, anda dapat mengisi dan mengedit-nya pada “General Settings”.
general setting flashvortex

Jika banner anda digunakan untuk mengarahkan pengunjung ke suatu link tertentu jika di-klik, isikanlah URL link yang anda maksud. Sebagai contoh saya isikan http://ilmukoniksaputra.blogspot.com. Jika anda member berbayar (premium) dari FlashVortex, anda dapat melakukan pengeditan warna gambar dan background template banner , jenis font yang digunakan, dan kecepatan animasi. Untuk non-member, setting-nya sesuai dengan template yang sudah diberikan apa adanya, jadi settingan baris berikutnya bisa diabaikan.

8. Selanjutnya, langsung saja klik tombol “Generate Animation” untuk membuat kode animasi dari banner kita sesuai setting yang telah dilakukan pada langkah-langkah sebelumnya.
generate animation flashvortex

9. Halaman web yang muncul setelah tombol “generate Animation” di klik adalah :
download flashvortex

Di sini anda diminta untuk memilih jenis instalasi banner flash yang telah dibuat ke website anda, yaitu dengan cara EASY atau ADVANCED. Sebagai contoh, saya pilih cara “Easy”. Jadi saya copy code script yang sudah di “generate” oleh generator banner FLASHVORTEX ini, kemudian saya paste ke blog ilmu konik saputra ......... SELESAI

Nah, bagaimana menurut anda ? Mudah dan cepat khan ! Hasilnya, lihat banner flash di atas. Selanjutnya, silahkan anda ulangi sendiri langkah-langkah yang sudah saya jelaskan dengan menggunakan pilihan template banner yang lain, selamat mencoba !!

Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

2 komentar:

  1. makasih ya infonya.....
    berguna baget
    mampir ke blogku kawan sweetkorn.co.cc

    BalasHapus
  2. thanks gan infonya . .mntp. .
    mmper gan ke: http://anankrosy-ar.blogspot.com

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog sederhana ini, Tidak ada salahnya untuk memberikan komentar untuk kemajuan blog ini.
Catatan komentar yang tidak ditampilkan :
1. Komentar SPAM
2. Komentar tidak bermutu / tidak nyambung.
3. Memasukan Link ke dalam kotak komentar blog.

 
Toggle Footer